daftar honor menulis cerpen di berbagai media

3 comments
Ada info menarik nih buat teman-teman yang doyan nulis, khususnya nulis cerpen. Cerpen yang kita kirim ke media lalu dipublikasikan dihargai  dengan nominal yang lumayan loh. Cek aja daftarnya di bawah ini, gue dapet info dari facebook seorang temen :
 
Kompas
opini@kompas.co.id
1.000.000,- s.d. 1.500.000,-
 
Jawa Pos
editor@jawapos.co.id
1.000.000,-
 
Koran Tempo
ktminggu@tempo.co.id
750.000,- s.d. 1.000.000,-
 
Majalah Horison
horisoncerpen@gmail.com, & horisonpuisi@gmail.com
500.000,-
 
Suara Pembaruan
koransp@suarapembaruan.com
400.000,-
 
Republika
sekretariat@republika.co.id
400.000,-
 
Jurnal Nasional
redaksi@jurnas.com
400.000,-
 
Suara Merdeka
triwikromo@yahoo.com
300.000,-
 
Jurnal Cerpen Indonesia
jurnalcerita@yahoo.com
250.000,-
 
Majalah Story
story_magazine@yahoo.com
250.000,-
 
Lampung Post
redaksi@lampost.com
200.000,-
 
Majalah Sabili
elkasabili@yahoo.com
200.000,-
 
Jurnal Bogor
donyph@jurnas.com
150.000,-
 
Surabaya Post
redaksi@surabayapost.co.id
150.000,-
 
Berita Pagi
huberitapagi@yahoo.com
100.000,-
 
Analisa
rajabatak@yahoo.com
100.000,-
 
Global
teja_purnama@yahoo.com
100.000,-
 
Waspada
sunanlangkat@yahoo.com
50.000,-
 
Padang Ekspres
yusrizal_kw@yahoo.com
75.000,-



Ket : Honor bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan media masing-masing. 

3 comments

mastokkenari 5 Agustus 2011 13.39

info sungguh mangstabs nih ...kang..jd tertarik ...... mksh infonya, kang Zul

Annesya 11 September 2011 21.22

makasih... itu bisa ga sih dijelasin jenis cerpen yang mereka minta apa dari masing2 media??

Zoel 12 September 2011 20.39

@Mastokkenari : Sama-sama ya mas :D
@Annesya : Saya kurang tahu. Sebaiknya sih survey langsung aja di medianya langsung (beli). ^__^

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya =D