Pesona Masa Lalu Di Aliran Seine

No comment yet

Bagi yang sudah pernah ke Prancis, pastilah tahu bagaimana keindahan kota Paris yang aduhai itu. Yaiyalah. Banyak banget icon pariwisata di sana yang bikin Paris makin cantik. Sok tahu.

Nah, agar bisa mereguk semua keindahan itu  disarankan untuk memanfaatkan transportasi sungai. Yuk! Sungai Seine adalah sungai yang paling mempesona di kota Paris. Susurilah aliran sungai itu dengan menggunakan kapal, dijamin kamu akan menyadari betapa indahnya hidup ini. Eitz, dianjurkan untuk menikmatinya di malam hari ya, karena dengan begitu pesona Paris akan terasa lebih hidup.

Sungai Seine terletak di bagian barat laut Prancis. Sungai ini, selain digunakan untuk jalur transportasi komersial, juga dijadikan sebagai icon wisata Paris. Sungai ini membelah kota Paris menjadi dua bagian : utara dan selatan. 


Menyusuri Sungai Seine akan menciptakan sensasi ditarik ke masa lalu lho. Betapa tidak, di sepanjang aliran sungai itu kamu akan melihat hamparan bangunan bersejarah Prancis. Dimulai dengan Menara Eiffel di sisi kiri sungai (APA? ADA YANG NGGAK TAU EIFFEL!) yang dibangun pada 1889 untuk memperingati Revolusi Perancis, kemudian ada Jembatan Alexander III, yang merupakan simbol persahabatan Rusia dan Perancis. Menurut referensi yang gue baca, jembatan itu dipenuhi dengan relief-relief indah berwarna keemasan. Dan WOOOW, di dua ujung jembatan itu terpancang PATUNG EMAS (?). *kalau ada di Indonesia gimana jadinya*

Selanjutnya kita akan melewati Jembatan Concorde yang dibangun pada masa Revolusi Prancis. Ini cuma antara kita yaaah, banyak yang tidak tahu lho bahwa bahwa batu-batu jembatan itu diambil dari penjara Bastille yang dulu dihancurkan massa. *ssssst

Di dekat jembatan itu kita akan menemukan Gedung Parlemen Prancis yang juga cukup bersejarah. Kemudian nanti kita juga akan menemukan Musee du Louvre dan gereja tua Notre Dame.

Merci Monsieur... Quel Belle Vie! :-*

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya =D